Membahas Khasiat dan Manfaat Serta Harga Batu Akik Antik dan Unik Asli dari yang Termahal Bertuah Hingga Langka serta Murah

Kamis, 05 Maret 2015

Khasiat Batu akik nogo sui / bloodstone dan cara merawatnya

Khasiat Batu akik nogo sui / bloodstone dan cara merawatnya
Batu akik nogosui koleksi saya
Nogo sui (bloodstone) mempunyai nama ilmiah Heliotrope yang merupakan chalcedony, kombinasi dari cryptocrystalline antara kuarsa dan monoclinic polymorph moganite. Yang terkandung di dalam Bloodstone merupakan chalcedony hijau yang mempunyai inklusi iron oxide jasper merah. Jadi sebenarnya secara ilmiah nogosui (bloodstone ) mengandung gabungan antara chalcedony hijau dengan jasper merah. Terkadang  inclusinya tidak berwarna merah, tetapi juga bisa berwarna kekuningan.
batu akik nogosui tanpa emban

Hampir semua peminat batu veteran mengenal dan tahu tentang batu Nogo Sui atau sering disebut bloodstone (heliotrope) dalam dunia international. Batu nogo sui adalah batu jasper yang berwarna dasar hijau dengan bercak-bercak merah seperti darah. Batu ini akan tampak seperti batu badar lumut yang terkena bercak darah. Banyak orang salah dalam menyebut batu nogo sui dengan jasper biasa atau jasper pancawarna, padahal nogo sui merupakan batu bloodstone itu sendiri.
 
Bloodstone atau batu nogo sui banyak ditemukan di India, Brazil, Australia, Amerika serikat. Dan di Indonesia batu ini hanya terdapat di daerah kaki Gunung Slamet, dan di sepanjang sungainya dahulu ditemukan banyak batu nogo sui yang berserakan. Karena pertambangan dan pengambilan batu ini yang dilakukan secara terus menerus, sehingga menyebabkan kelangkaan batu nogo sui.
Karena batu nogo sui adalah batu yang diyakini sebagai batu terpercik darah kristus ketika di salib, makanya Orang Prancis menamakan nogo sui dengan sebutan Le Shang Du Christ (batu darah kristus). Sehingga batu nogo sui dianggap sakral oleh orang-orang nasrani (Kristen). Orang Yunani menyebut batu ini dengan Heliotrope, dan sejak dulu digunakan sebagai penangkal kekuatan iblis. Bloodstone merupakan lambang akan kebenaran dan keadilan. Serta dikenal sebagai 'batunya para pejuang' karena biasanya dipakai sebagai acsesoris pada perisai, pedang, dan baju zirah.
Para pejuang dulu membawa kerikil bloodstone ketika akan berperang selain untuk meningkatkan keberanian tetapi juga sebagai penyembuhan terhadap luka yang ditimbulkan ketika perang. Ketika batu itu disentuhkan kepada luka, maka darang yang mengalir dari luka tersebut akan berhenti. Pada abad pertengahan, banyak orang memanfaatkan batu ini sebagai sarana penyembuhan. Mereka akan menumbuk bloodstone hingga menjadi bubuk halus. Kemudian dicampur dengan telur dan madu diminum, berkhasiat untuk menyembuhkan tumor. Dan membuat pasta dari tumbukan bloodstone untuk menyembuhkan pendarahan dengan menggosokkan pada luka.
Batu nogo sui (bloodstone) secara internasional diamati mempunyai komposisi antara warna hijau (60%) dan warna merah (40%). Penilaian kemulusan dan kerataan bercak merahnya adalah dilihat dari ketuaan warna hijaunya. Semakin tua warna hijau dan bercak merahnya akan semakin tinggi nilainya. Tetapi semakin pekat warnanya sehingga apabila terkena cahaya tidak bisa memantulkan warnanya membuat batu tersebut bernilai rendah. Akan terlihat bagus apabila bloodstone di buat berbentuk oval dan tidak disarankan untuk menggosok batu ini. Batu nogo sui akan memperlihatkan keindahannya sebagai perhiasan apabila dipadankan dengan cincin emas berukir. Bisa juga dengan cincin perak, namun desain cincinnya jangan terlalu mewah. Menggunakan desain cincin yang sederhana dan indah akan menambah nilai batu nogo sui.

Baca Juga : Khasiat Batu Badar Lumut
Khasiat batu akik nogo sui:

Sebagai penangkal kekuatan jahat, negatif atau iblis.
Lambang akan kebenaran dan keadilan.
Meningkatkan keberanian.
Penyembuhan terhadap luka.
Proses Pemurnian dan Penguatan
Agar batu Nagasui yang akan anda peroleh dari kami memili  kasiat sebagaimana disebutkan diatas, ada proses pemurnian dan penguatan energi Proses pemurnian dan penguatan ini dilakukan dengan cara riyadhoh . Ada metode riyadhoh kusus untuk melakukan pemurnian dan penguatan ini yang terbilang rumit dan berat. Namun hasil dari riyadhoh ini kami berharap sebanding dengan kasiat yang Anda peroleh.
Pemurnian dimaksudkan untuk membuang energi negatif yang ikut masuk dalam akik Nagasui ini mulai dari waktu diambil dari alam, proses pembuatan serta hal-hal lainnya sebelum sampai kekami. Sedangkan penguatan adalah ditujukan untuk mengisi akik Nagasui ini dengan energi nur ilahiyyah atau biasa disebut dengan energi alam semesta.

Cara Perawatan Batu akik Nagasui

Batu akik Nagasui perlu dilakukan perawatan agar bentuk dan warna nya tetap indah mengkilap. Selain itu agar kekuatan spiritual dari akik ini semakin menguat, oleskan minyak non Alkohol.
Luangkan waktu barang satu bulan sekali untuk mencuci akik ini dengan bahan pembersih piring atau kaca, bisa juga pakai shampoo. Meskipun tidak diharuskan, alangkah baiknya Anda mengolesinya dengan wewangian yang dipercaya mempunyai energi spiritual, yaitu minyak non alkohol berjenis mawar, melati, cendana dan gaharu.
semoga informasi ini bermanfaat bagi para pengunjung blog ini














Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Batu akik nogo sui / bloodstone dan cara merawatnya

0 komentar:

Posting Komentar