Membahas Khasiat dan Manfaat Serta Harga Batu Akik Antik dan Unik Asli dari yang Termahal Bertuah Hingga Langka serta Murah

Senin, 09 Maret 2015

Batu Jahanam / Batu Biadab menjadi Primadona baru Pemburu Batu Akik

Batu  jahanam / batu biadab menjadi primadona baru pemburu batu akik

batu akik jahanam yang di rendam
batu akik jahanam yang di rendam
Batu alam atau Batu akik jahanam yang kahir-akhir ini marak diburu oleh kalangan masyarakat seperti batu bacan, batu Obi, batu Loloda, batu Makian, batu Tobelo dan berbagai batu lainnya. Batu Loloda adalah batu jenis berserat padat namun batu tesebut ketika dicermati bentuknya seperti batu mahknit, warnanya hitam dan bentuknya seperti batu biasa.

Khasiat dan manfaat batu akik jahanam

Batu akik Jahanam adalah sebuah batu dari ambon yang di temukan di sebuah desa Loloda di kabupaten Halmahera Utara, provinsi Maluku Utara pada tahun 2000, namum nama batu akik Jahanam terkenal setelah nama batu akik bacan mencuat ke publik.
Nama batu akik Jahanam tersebut diperoleh dari para pengusaha pemburu batu akik yang ada di Maluku Utara. Batu ini disebut Jahanam karena batu tersebut memiliki khasiat yang unik, seperti mampu mengobati berbagai penyakit dalam perut, Selainitu, batu akik Jahanam juga mampu menambah keseimbangan badan disaat kita sedang menimbang badan.
Batu akik Jahanam juga masuk dalam kategori batu yang memeiliki khasiat yang luar biasa yaitu batu yang memiliki daya kekuatan seperti memiliki kekuatan stamina disaat berhubungan badan. Itulah batu Jahanam yang disebut dengan batu jimat, batu yang memiliki khsiat luar biasa.

batu akik jahanam dari ternate

Salah seorang warga Ternate, Maluku Utara yang dtemui Koran ini mengatakan disaat drinya sedang dililit penyakit maag kronis dalam perutnya, tiba-tiba dia ditawarkan untuk mengkonsumsi air putih panas dengan direndam batu akik jahanam selama setu  jam guna ada reaksi batu tersebut untuk diminum."Disaat saya sedang sakit perut, ada keluarga yang menawarkan saya untuk berobat mengkonsumsi batu  akik Jahanam melalui proses dengan meremdam batu tersebut kedalam air yang saya sediakan. Lalu itu saya biarkan selama satu jam untuk dikonsumsi. Minumnya pada malam hari disaat saya mau tidur. Setelah bangun pagi saya sudah tidak merasa sakit lagi pada bagian perut yang ada kotoran perut keluar disaat sedang saya buang air besar (BAB)," ujar Samiun warga Gambesi, Ternate, Maluku Utara.

Ciri Ciri batu akik jahanam yang asli

Batu akik Jahanam juga bisa uji secara mudah dengan membakar sehaelai rambut lalu di balut kepermukaan batu jahanam lalu di bakar dengan korek api atau api yang sedang menyala dengan memakan waktu sekitar lima hingga sepuluh menit, tergantung suhu panas batu tersebut.
Dari pantauan LINDO batu akik Jahanam saat ini belum begitu marak dikalangan masyarakat, karena batu tersebut belum begitu ramai diminati oleh kalangan masyarakat umum, termasuk warga Maluku Utara yang memiliki segudang jenis batu.
Sejumlah perajin dan pengusaha di Ternate mengakui saat ini mereka lebih banyak berkonsentrasi dengan batu akik jenis batu bacan Palamea dan batu Bacan Doko, Karena batu tersebut saat ini di incar oleh kalangan pejabat dan pebisnis.
Kedua batu a kik itu saat ini harganya cukup menakjubkan, karena harga beli dan harga jual yang begitu mahal. Sangat angkah karena pembeli dari berbagai daerah dan berbagai Negara memburu kedua jenis batu akikitu. Selain koleksi  di jari tangan, kedua jenis batu itu juga sangat berharga untuk dijadikan sofenir dalam transaksi proyek yang nilain mencapai miliaran rupiah.

Semoga informasi tentang batu akik jahanam ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan tentang batu akik bagi para pengunjung blog ini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Batu Jahanam / Batu Biadab menjadi Primadona baru Pemburu Batu Akik

0 komentar:

Posting Komentar